Saturday 16 January 2016

Bridge at Jumog


Masih berkutat di Jawa Tengah, jalan-jalan kali ini sedikit mengecewakan karena waktu yang tidak cukup dan lokasi yang terlalu ramai menyebabkan sampah berserakan di lokasi wisata yang menurut saya sangat menarik untuk dikunjungi.

Solo ga cuma terkenal karena lagunya Eyang Gesang yang Bengawan Solo itu, tapi Solo juga jadi sorotan di mata masyarakat Indonesia karena orang nomor satu di negara kita saat ini berasal dari Solo. Isunya, kelompok-kelompok garis keras juga banyak ditemui dilokasi ini, tapi tenang #kamitidaktakut Indonesia Hebat!!

Bergeser sedikit dari Karesidenan Surakarta ini terdapat sebuah Kabupaten yang dilalui jalan negara yang menghubungkan Solo dan Surabaya, Kabupaten dimana Candi Sukuh dan candi Cetho megah berdiri, dua candi yang menjadi saksi bisu akhir kejayaan Kerajaan Hindu Majapahit.

Apa yang spesial dari Kabupaten dengan nama Karang Anyar ini?? Tidak sedikit tentunya, tapi kita masih membahas seputar air yang pastinya sejuk dan merupakan salah satu elemen kehidupan yang patut kita jaga keberadaannya, karena tanpa air kehidupan mungkin tidak akan ada.

Jumog dalam bahasa Indonesia berarti Jumog, ya tetep aja ga ada artinya, hehehe. Air tejun Jumog salah satu lokasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Karang Anyar, tidak seheboh Niagara atau Grojogan Sewu, namun Jumog bisa dijadikan objek untuk belajar editing foto, karena kamu bakal dapet hasil foto dengan latar belakang penuh wisatawan domestik dan sedikit sampah berserakan.


Model foto kali ini salah satu sahabat saya yang berasal dari kota yang serba baru dari seberang pulau jawa, Kota Baru Kalimantan Selatan. Pengen belajar jadi model dan penulis dadakan silahkan daftar kesaya. Kalo mau kursus fotografi atau sekedar sharing informasi seputar fotografi silahkan cari aja pemilik foto yang saya upload ini di salah satu website fotografi yang udah ga asing di telinga Netizen. Saya juga lagi berusaha mendapat restu belajar dari yang bersangkutan. 


After all saya beri nilai 7 untuk lokasi ini, karena jembatan selalu punya chemistry terbaik dalam komunikasi dan pembangunan suatu lokasi. 

No comments:

Post a Comment